02 Januari 2009

Pelayanan Lorena

Hallo,

Tanggal 24 Desember lalu aku beli tiket bus Lorena dengan jurusan Jakarta - Palembang. Tiga hari sebelumnya aku udah pesen dengan waktu keberangkan jam 5 sore dari terminal Rawamangun. Pihak karyawan meminta untuk datang 30-60 menit sebelum jam keberangkatan. Melihat armada yang bagus dan nama yang besar dari Lorena, maka kita (aku ama istri) stay di terminal 30 menit sebelum keberangkatan.

Setelah menghubungi pihak karyawan operator bus Lorena mereka bilang "pak busnya belum berangkat dari Bogor, silahkan menunggu". Maka beli makan sate padang di warung sambil menunggu kedatangan bus. Setelah 1 jam kemudian kita kembali menghubungi karyawan operator bus dan mereka bilang bahwa bus juga belum berangkat dari Bogor. Maka kita meminta untuk ikut keberangkatan pada jam tersebut (17.30)

Dengan hari lumayan capek akhirnya kita berangkat tapi apa dinyana, begitu masuk tol jalannya lambat karena sangat banyaknya kendaraan yang lewat jalan toll. Biasanya dari terminal Rawamangun ke Merak dapat dicapai dengan waktu 2 jam tapi kali ini mencapai 4 jam.

Setelah naik ke kapal, kita keluar dari bus untuk mencari udara segar diatas dek kapal. Setelah satu jam mencari angin diatas dek kapal,kitapun ke dalam bus lagi. Dini hari kita masuk ke Lampung dan dan sampai Palembang pada jam 2 siang. Biasanya kita menempuh Jakarta - Palembang pada 13-15 jam tapi kali ini kita menempuh rute yang sama dengan waktu 20 jam lebih. Sungguh perjalanan yang sangat melelahkan terombang-ambing diatas bus yang berjalan lamban.

Pengalaman naik bus Lorena kali ini membuat aku kesal dan sangat melelahkan. Mungkin diantara pembaca ada rencana ke Palembang atau sebaliknya sebaiknya memperhatikan:

Jam keberangkatan, pada waktu normal bus akan berangkat jam 2 siang dengan perhitunga sebelum jam 8 malam sudah masuk kapal dan sebelum jam 12 malam sudah masuk Lampung. Waktu tempuh akan dapat diprediksi sekitar 13-15 jam.

Hindari keberangkatan bus pada waktu sore seperti pengalaman yang pernah aku ceritain diatas. Pilihlah operator bus yang bisa di andalkan ketepatan waktu berangkat.

Terakhir, tetaplah waspada akan barang2 bawaan. Jangan sampai ketinggalan atau tertukar dengan penumpang lain.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

can you email me: mcbratz-girl@hotmail.co.uk, i have some question wanna ask you.thanks

Anonim mengatakan...

Do not know if you also like ancient civilization, I am from China, I like your BLOG, also hope you like our countrys civilization!
Personalized signatures:面对面视频斗地主,面对面视频游戏下载,淮安掼蛋,常州三打一,常州麻将