03 Juni 2008

HAVE YOU HAD SAVE MONEY TODAY


Back talking about money matter in our daily of live. Talk money matter will match with our daily activity as a part of a way we spend money. With money we can

Ngomongin lagi saal duit dalam kehidupan kita setiap hari. Dari kegiatan yang udah kita lakuin kita banyak menggunakan duit supaya bisa beraktivitas. Dari aktivitas yang kita lakuin kita bisa ndapetin duit sehingga bisa membeli barang-barang yang kita butuhkan sehingga terus bisa bertahan yang tentunya tidak hanya bertahan namun bisa nabung untuk masa mendatang.

Perokok
Emang ada hubungan tentang keuangan dengan mereka yang mempunyai kebiasa menghisap rokok/perokok? Sekilas ngga ada sih, tapi kalau melihat dengan detail maka akan terlihat bagaimana banyak peluang duit yang bisa ditabung. Yuk kita lihat lebih dekat dan menghitung dari pengalaman yang bisa dibagi dari seorang yang suka menghisap rokok dari sela-sela aktivitasnya.

Kalau kita lihat lebih cermat kita bisa menabung dari pengalaman orang yang mempunyai kebiasaan menghisap rokok kita panggil aja perokok. Bila seorang perokok bisa menghisap rokok satu hari 6 batang dengan cara membeli setengah bungkus maka uang yang keluar sekitar Rp 6.000. Bila perokok menghisap dalam 30 hari dalam satu bulan maka dia bisa mengeluarkan uang Rp 180.000. Bila dihitung dalam satu tahun (360 hari dikalikan Rp 6.000) maka perokok bisa mengeluarkan duit Rp 2.160.000 bukan sedikitkan? Coba kalau dikalikan 10 tahun saja maka sudah Rp 21.600.000. Hal kecil yang dilakukan oleh perokok setiap hari dan terasa besar bila kita sadar dan menghitung dalam waktu tertertu. Tak ada terlambat dalam kehidupan asal ada kemauan. Menabung setiap hari meskipun nominalnya kecil namun bisa berdampak besar.

Dalam memperingti hari bebas rokok minggu lalu sangat penting betapa pentingnya kesehatan dan menabung. Dengan mengurangi sedikit demi sedikit dan menghilangkan kebiasaan merokok pasti kita bisa menabung untuk hari depan dan kesehatan akan lebih baik yang tidak dapat ditukar dengan uang atau benda lainnya.

Tidak ada komentar: