11 April 2008

Bersyukur

Tulisan ini pernah dibuat dalam salah satu artikel tapi entah kenapa tiba-tiba ingin sekali menulis dengan judul tersebut. Syukur adalah salah satu bentuk dari ucapan terimakasih atas segala pemberianNya baik itu secara fisik maupun non fisik seperti kesehatan misalnya.


Hal yang sangat penting namun sering terlupakan adalah sehat yang kita rasakan. Dengan sehat kita bisa bekerja, berfikir jernih hingga bisa membaca tulisan ini dengan tenang. Dengan sehat dapat melakukan banyak kegiatan entah itu kegiatan sifatnya untuk sendiri maupun kegiatan orang-orang disekitar kita.

Rasa syukur dalam tindakan banyak dilakukan dari hal-hal kecil hingga yang berat. Bekerja secara maksimal mulai dari pagi hari dan mungkin sampai malam hari. Dengan waktu yang diberikan dan tanggung jawab yang diemban salah satunya. Rasa bersyukur dari yang kecil bisa juga seperti selalu memuji atas nama-namaNya disela-sela waktu kita beraktivitas. Rasa syukur dapat dibagi menjadi tiga yaitu membenarkan dengan hati, ucapan dan mengimplementasikan dengan tindakan nyata. Menjalankan apa yang diamanahkan adalah suatu rasa syukur dengan dalam tindakan.

Tak heran bila mendapatkan sakit terutama bila rasa sakit tersebut sangat dalam maka cepat sekali orang tersebut merasakan betapa pentingnya rasa sehat dan cepat-cepat pula mengambil tindakan untuk penyembuhan agar dapat melakukan kegiatan. Mulai dari konsultasi ke dokter, meminum obat yang disarankan hingga ada yang memerlukan perawan medis. Bila begini biaya yang ditimbulkan lebih besar bila kita bandingkan dengan merasawat akan nikmat dari kesehatan tersebut. Tentu memerlukan disiplin untuk menjaga kesehatan agar tetap fit dan selalu terjaga kesehatannya biar terus bisa beraktivitas secara baik.

Berolahraga secara rutin adalah hal yang bisa menjadi pilihan untuk memelihara daya tahan agar tetap sehat. Hal yang rutin dan mudah adalah jalan dipagi hari. Kegiatan ini baik buat kesehatan seperti menghirup udara segar terus anggota badan yang bergerak hingga dapat berkeringat. Mungkin dalam jalan-jalan pagi bisa ketemu tetangga sebelah dan berkenalan ini bisa menjadi hal lain yang baik buat tetanggaan. Menjaga kesehatan pastinya jauh lebih penting dibandingkan dengan mengobati.

So, why we don’t try it from now? Easy to do but big impact.

Tidak ada komentar: