22 Februari 2014

TEMPAT MEMINTA PERTOLONGAN

Bismillahirohman nirohin

Ketika sedang mengaruhi kehidupan tentu banyak masalah yang dihadapi. Misalnya menghadapi kesusahan dalam mencari jodoh, mencari nafkah, mencari pasangan hidup hingga rasa galau.

Ada banyak cara orang-orang melakukan penyalurannya. Ada orang yang menyalurkannya lewat tulisan, up date status, bermain game ada juga yang mengajak curhat dengan kawan, saudara atau anggota keluarga lainnya.

Namun, dari sekian banyak cara tersebut ada yang menyalurkankan secara sangat bijak. Dia mengadukan semua masalahnya kepada Allah. Ungkapan-ungkapan ini yang mungkin bisa memberikan penccerahan atau paling tidak bisa membantu memecah keadaan yang dihadapi.


  • Ketika orang-orang disekitarmu mulai menjauhimu, ingatlah bahwa Allah itu sangat dekat bahkan lebih dekat dibanding urat leher. Maka, yakinlah apa yang kamu lakukan tidak ada yang sia-sia. 
  • Bila ketika sedang bimbang (anak alay bilang 'galau'), maka mohonlah kepada Allah agar diberikan ketenangan jiwa. 
  • Bila merasa miskin, maka mohonlah kepada Allah agar diberikannya kelapangan rizki. Bukankah Allah maha kaya yang bisa mendatangkan rizki dari mana saja? bahkan datangnya ada yang diluar dari akal pikiran. 
  • Bila merasa banyak dosa, maka memohonlah kepada Allah agar diberikan pengampun atas kesalahan manusia baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja. Tentunya berjanji untuk tidak mengulanginya lagi. 
  • Bila mencari keluar dari masalah yang kamu lakukan tidak berhasil, maka memohonlah kepada Allah agar diberikan jalan keluar untuk terbaik bagi kamu dan orang disekitarmu. 
Ya Allah yang maha Pengasih lagi maha Penyayang, Ampunilah dosa-dosa yang sudah hampa lakukan, berikanlah hambamu ini kekuatan untuk bisa menjalankan kewajibanmu sebagai manusia, bapak, ibu, anak dan berikanlah ketengangan jiwa agar bisa memilih tindakan yang bijaksana. Ya Allah yang maha Pemurah, berikanlah rizki yang bermanfaat, mudahkanlah jalan hamba untuk mendapatkannya dan berikanlah hamba jalan yang lurus, jalan yang Engkau ridhoi.

Jadikanlah hanya Engku tempat bersandar, tempat mengadu akan keadaan yang hamba jalani dan tempat memohon segara permintaan. Hanya kepadaMu hamba menyembah, hanya kepada Engkau hamba meminta pertolongan. Amin

Tidak ada komentar: