30 Maret 2009

PLAN YOUR MIND

Kita setiap harinya mempunyai kesibukan masing-masing. Mulai dari yang sedang belajar di sekolah atau kampus, bekerja hingga mereka yang sudah pensiun dan mengasuh cucu dirumah. Yang jelas kesibukan itu membuat orang akan 111

Dengan berbagai kegiatan tersebut kita mempunyai ritme/rutinitas pekerjaan yang sudah kita sesuaikan dengan kemampuan kita. Hingga kita cenderung mempunyai kebiasaan yang sama setiap harinya. Semakin kita rutin dengan pekerjaan/aktivitas yang kita lakukan setiap harinya, secara tidak langsung kita selalu menggunakan otak kiri untuk bekerja. Taukah bahwa otak kiri cenderung bekerja untuk menghitung dan melakukan kegiatan yang sudah rutin dikerjakan.

PLAY WITH YOUR MIND
Kemampuan otak kiri untuk menghitung dan melakukan kegiatan yang sudah kita lakukan dari yang sebelumnya membuat kita malas untuk melihat sesuat baik itu persoalan yang dihadapai maupun yang akan akan datang dari sisi lain atau dari sudut yang berbeda. Kemampuan untuk melihat sesuatu dari sudut yang berbeda membutuhkan latihan untuk bisa menggunakan otak kanan. Otak kanan yang cenderung bekerja secara tidak wajar seperti mengartikan warna dengan persepsi seseorang, imanjinasi, menggambar dan bernyanyi.

Emosion atau passion yang kita punya bermain diotak kanan. Disini sangat besar bagaimana membuat seseorang bermain dari yang abstrak menjadi real dalam kehidupan. Dulu ada yang berimanjinasi seseorang untuk bisa terbang seperti burung. Saat ini banyak sarana yang bisa digunakan untuk terbang seperti burung. Sarana tersebut dapat berupa pesawat terbang, parlayang, gandole dan lainnya. Ini salah satu bukti bahwa berimajinasi dari yang abstrak/tidak terbayang menjadi kenyataan dalam kehidupan.

PLAY WITH YOUR IMAGINATION
Bagi mereka yang sudah duduk menjadi orang sukses menjadi pengusaha, pengacara, hingga menjadi pemimpin Negara banyak bermula dari mimpi/ imanjinasi lalu diiringi dengan bekerja keras, pantang menyerah serta memanjatkan doa. Hal yang abstrak pun bisa menjadi kenyataan.

Lalu bagiamana kita bisa meniru seperti mereka? Hal kecil yang kita bisa kita lakukan adalah bermimpi dan berimajiasi bahwa kita seperti orang yang besar yang sudah terlebih dahulu sukses. Kita bisa mimpi bahwa orang sukses itu mesti berani mengambil resiko dengan perhitungan yag matang.

Mimpi tidak membutuhkan banyak energy dan biaya. Kita hanya dituntut mimpi seperti orang yang kita inginkan. Secara tidak langsung kita sudah bisa mendorong otak kanan untuk bisa bekerja. Selanjutnya tinggal pengembangan dengan imanjinasi yang lainnya. Tentu imajinasi yang positif dan optimis.

Tidak ada komentar: