01 Januari 2019

SHOLAT FARDHU BERJAMAAH SELAMA 40 HARI

Bismillahirrohmanirrohiim....

Assalamu’alaikum  wrwb

Setelah berhenti sejenah dari menulis, hari ini akhirnya bisa menulis lagi di lama blogspot. Semoga ini menjadi penyalur emosi dan rasa ingin berbagi pengalaman yang pernah penulis dapatkan.
Pernah mungkin di antara kita yang bingung memulai sesuatu dari mana. Atau ketika sedang di persimpangan jalan, pilih mana jalan terbaik maka memulainya dengan memperbaiki sholat kita. Sebelum sholat maka perbaiki wudhu yang benar, berurutan. Sebelum wudhu terlebih di perbaiki apa yang kita makan apakah sudah halal lagi baik.

Untuk para laki-laki, sholat fardu yang terbaik adalah di laksanakan secara berjamaah di masjid. Setiap langkah menuju  masjid akan menggugurkan dosa dan di angkat derajatnya. Sangat di sayangkan bila setiap panggilan sholat tidak dilaksanakan secara berjamaah.

Bila kita dapat melaksanakan sholat berjamaah secara ikhlas selama empat puluh hari tanpa  ketinggalan takbiratul ihrom maka Alloh memberika dua keutamaan yaitu bebasnya dari (siksa) api neraka dan bebasnya dari sifat munafik, sebagaimana di riwayatkan oleh Imam al-Tarmidzi dari ibnu Malik r.a bahwasanya ia berkata, Rasulullah shalallahu’alalihi wassalam telah bersabda yang artinya:
“Barang siapa sholat karena Alloh selama empat puluh hari secara berjamaah dengan mendapatkan Takbir yang pertama (Takbiratul ihrom), maka kepadanya ditulis dua kebebasan, yakni kebebasan dari (siksa) api neraka dan kebebasan (selamat) dari sifat munafik.”

Bersyukurlah bagi kamu yang bisa melaksanakan sholat karena Alloh dan tidak ketinggalan Takbiratul Ihrom selama empat puluh malam. Mungkin terasa berat untuk melaksanakan namun bila terlaksana 40 hari maka hari selanjutnya akan terasa lebih mudah.

Yuk kita sholat berjamaah di Masjid. Dapatkan pahala dan fadhillah yang lainnya.


Tidak ada komentar: