18 Desember 2007

RESOLUSI BARU

Kita sudah menginjak pertengahan bulan Desember 2007 dan awal tahun 2008 akan kita mulai dalam 2 minggu kedepan. Tentunya 11 bulan yang sudah dilalui mempunyai arti penting dan banyak hal yang dipetik hikmah atau pelajaran untuk bekal menghadapi tahun baru 2008.

Pengalaman
Sebelas bulan lebih dilalui dan banyak pelajaran dari kita untuk bekerja lebih baik. Banyak orang mempersiapkan kelemahan-kelemahan dari bulan yang sudah dilalui menjadikan pelajaran untuk waktu mendatang. Pengalaman yang sudah didapat tentu mempunyai arti penting dalam menghadapi tahun depan.

Evaluasi
Dari perjalanan yang sudah dilalui banyak hal yang akan dievaluasi. Seperti dalam dunia kerja bagaimana bekerja yang baik kelemahan yang harus diperbaiki, berkomunikasi kemudian team work, good player dan lain sebagainya. Tidak hanya dalam dunia kerja tapi bisa juga dalam dunia pendidikan dimana sebelumnya mendapatkan nilai yang kurang memuaskan maka tahun baru inilah waktunya untuk memperbaiki tentunya untuk lebih baik.

Finance
Bila ada yang masih belum mendapatkan jalan yang ampuh untuk bisa menabung maka sejak awal bulan depanlah waktu yang tepat untuk mematakan dan mentargetkan apa yang ingin dicapai selama tahun 2008. Tentunya target atau keinginan yang ingin dicapai harus proporsional dengan kemampuan kita. Salah satu contoh yang mungkin kecil dapat meningkatkan tabungan menjadi 10%lebih besar dibanding bulan sebelumnya. Hal init tentunya diiringi oleh meningkatnya pendapatan atau adanya perubahan nilai mata uang.

Pada akhirnya tidak ada yang tidak mungkin dicapai dalam kehidupan apabila kita mempersiapkan, merencanakan yang disesuikan dengan kemampuan kita masing-masing dan yang paling penting adalah MULAI BERTINDAK SEKARANG untuk mencapai tujuan yang sudah direncanakan.

Tidak ada komentar: